Pelatihan Keorganisasian Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi UNWAHA

Sebagai mahasiswa strata 1 (S-1), sudah menjadi sebuah hal yang umum apabila harus berorganisasi. Namun tidak semua orang mempunyai jiwa organisasi yang baik. Karena tidak semua mahasiswa mempunyai basic organisasi pada saat berada dijenjang SMA.

Pelatihan keorganisasian mahasiswa ini mempunyai tujuan agar dapat menumbuhkan minat mahasiswa untuk bisa berorganisasi dengan baik, meningkatkan jiwa sosial antar sesama, dan juga meningkatkan kedisiplinan mahasiswa.

Pelatihan ini wajib diikuti oleh semua mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi semester 2, bagi yang berhalangan ikut wajib mengganti pada smester selanjutnya.

Kegiatan mahasiswa ini tidak dilepas begitu saja, ada dosen pendamping yang ikut datang pada acara ini, bukan hanya sebagai pengawas, namun dosen pendamping juga ikut memberikan materi sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Bumi perkemahan Coban Rondo menjadi target lokasi outbound acara ini (18/3/2017), namun  sebelum outbound kita juga singgah dipondok pesantren Nurul Haromain.

Di pondok Nurul Haromain, teman-teman mahasiswa mendapat sambutan hangat dari para pengasuh pondok, disamping untuk menyambung tali silaturrahmi, Sampainya disana teman-teman mahasiswa FTI langsung menjalakan sholat dhuhur berjamaah dengan para santri pondok.

Di dalam pondok mahasiswa juga diberikan materi tentang keagamaan yang langsung di berikan oleh ustadz Arif, Dengan gaya serius tapi santai ust. Arif memberikan materi keagamaan yang kadang dapat membuat mahasiswa tertawa dan semangat untuk menyimak materi yang disampaikan.

Setelah mahasiswa mendapatkan banyak materi, dari para dosen dan juga para ustad, dan tak lupa istirahat yang cukup, tiba saatnya teman-teman mahasiswa melakukan outbound.

Banyak kegiatan yang dilakukan dibumper Coban Rondo, diantaranya adalah senam pemasan, game edukasi, dan juga jalan-jalan ke air terjun yang ada disana.

Sebelum peutupan, teman-teman mahasiswa mendapat tamu yang istimewa yaitu kedatangan Bapak Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan) dan juga jajaran yang ada di Fakultas Teknologi Informasi.

Sambutan dan Do'a yang disampaikan Bapak Muhyiddin Z.A menutup acara yang sangat menyenangkan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *