Dosen FIP UNWAHA Gelar Pelatihan Pembuatan Hand Sanitizer dari Bahan Alami (ZerUmi)

Pelatihan Pembuatan Hand Sanitizer

Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unwaha sukses mengadakan pelatihan pembuatan hand sanitizer dari bahan alami, yang disebut dengan ZerUmi. Kegiatan pelatihan ini adalah perwujudan dari Program Kemitraaan Masyarakat Stimulus (PKMS) Bidang Kesehatan, dan merupakan salah satu program Pengabdian Kepada Masyarakat yang memperoleh hibah kompetitif dari Kemendikbudristek Tahun 2022. Pelatihan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Putra-Putri As-Salafiyyah Asy-Syafi’iyyah Tambakberas Jombang, Jawa Timur. Program pengabdian kepada masyarakat ini merupakan wujud Tridharma Dosen UNWAHA , terutama sebagai bentuk keikutsertaan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan pada hari Rabu, 15 September 2022. Acara dibuka dengan pemberian sambutan oleh pengasuh PP. Putra-Putri As-Salafiyyah Asy-Syafi’iyyah Tambakberas-Jombang , KH. Moch. Syafiuddin Shobirin, M.PdI. Di dalam sambutannya, belaiu menyampaikan bahwa dalam menanggulangi covid 19 harus seimbang antara usaha lahir dan batin. Usaha lahir diantaranya dengan menggunakan hand sanitizer dalam beraktivitas. Sedangkan usaha batin dapat dilakukan dalam bentuk rutinitas yang senantiasa  istiqomah membaca wirid Lii Khomsatun setelah sholat jama’ah.

Dalam kesempatan ini pula, ketua tim PKMS bapak M. Farid Nasrulloh, M.Pd. (Dosen Pendidikan Matematika), menyampaikan terima kasih kepada Kemenristek atas hibah PKMS dan kepada pengasuh pondok pesantren atas kesempatan yang berikan dalam pelaksanaan program PKMS.

Pemateri pelatihan adalah tim PKMS yaitu ibu Ospa Pea Yuanita Meishanti, M.Pd., dosen Prodi Pendidikan Biologi UNWAHA.

Ibu Ospa Pea Yuanita Meishanti, M.Pd bersama Tim PKMS UNWAHA

Di dalam pelaksanaanya, Ibu Ospa Pea Yuanita Meishanti dibantu oleh Ailam Oktadawiyah Alfaniah dan Yusrotul Maghfiroh.

Ibu Ospa Pea Yuanita Meishanti bersama Ailam Oktadawiyah Alfaniah dan Yusrotul Maghfiroh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.