Resik kali dan Tanam Pohon oleh HIMAPRODI Pendidikan Biologi bersama Warga Desa Banjardowo

Jumat, tanggal 18 Agustus 2023, Himpunan Mahasiswa Prodi (HIMAPRODI) Pendidikan Biologi Universitas KH A Wahab Hasbullah (UNWAHA) telah melakukan kegiatan Resik kali dan Tanam Pohon. Himpunan yang biasa disebut Ficus benjamina ini bersama warga Desa banjardowo melakukan kegiatan mulai pukul 07.00 sampai 11.30. Kegiatan ini diikuti oleh warga Desa banjardowo, Bapak Lurah, Bapak RT, Bapak RW, Dosen Pendidikan Biologi dan seluruh pengurus Hima Prodi Pendidikan Biologi Unwaha.

Himaprodi Ficus benjamina foto bersama bersama Warga Banjardowo setelah Kegiatan Resik Kali dan Tanam Pohon (Doc. HIMAPRODI Pendidikan Biologi)

Selain merupakan kegiatan tahunan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa Pendidikan Biologi terhadap lingkungan. Sesuai dengan istilah Ficus benjamina yang berarti hayat (kehidupan) serta melindungi/mengayomi, selayaknya mahasiswa Pendidikan Biologi UNWAHA dapat menjaga lingkungan agar tetap terjaga kebersihan dan kelestaiannya, salah satunya menanam pohon di area sungai Banjardowo.

Kegiatan Resik Kali dan Tanam Pohon oleh Himaprodi Ficus benjamina

Bersama warga sekitar, Hima Prodi Pendidikan Biologi membersihkan area sungai, baik di pinggir sungai maupun di dalam sungai. Masuk ke dalam sungai mereka lakoni agar sungai bersih dari sampah. Kegiatan ini dilanjutkan menanan pohon agar lingkungan tetap terlihat asri dan terjaga kelestariannya. Kegiatan ini di dukung oleh pihak kampus karena salah satu tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan kepada masyarakat bahwa pendidikan biologi UNWAHA merupakan satu-satunya prodi Pendidikan Biologi di Jombang (adm.fip).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.