Ya Belajar, Ya Wisata: Practice Study for Tourism Program

Practice Study for Tourism Program Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Pendidikan

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Jombang memiliki matakuliah tentang kepariwisataan (tourism). Melalui mata kuliah ini, mahasiswa belajar mengenai seputar objek wisata, pengelolaan lokasi wisata, akomodasi pendukung, moda transportasi di sekitar area wisata, makanan khas, souvenir, dan cara menjadi pemandu wisata/turis.

Prodi PBI menggunakan beragam metode dalam pembelajaran matakuliah tourism ini, diantaranya metode pembahasan sumber relevan, dan juga praktek. Praktek nyata untuk mata kuliah ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa sebagai implementasi dari teori yang sudah dipelajari. Praktek nyata membantu mahasiswa mendapatkan pengalaman lapangan tentang kepariwisataan. Sehingga dapat dimanfaatkan kelak jika sudah terjun di masyarakat, dan diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan sektor kepariwisataan domisili masing-masing. Selain itu, kegiatan praktek dapat mendukung mahasiswa dalam mengembangkan dan membangun bahasa inggris sebagai bahasa komunikasi aktif.

Berkaitan dengan hal tersebut, setiap tahunnya prodi Pendidikan Bahasa Inggris mengadakan praktek ke kawasan wisata. Dengan mengusung tema studi wisata, kegiatan ini diberi nama “Practice Study for Tourism Program”. Selain menjadi praktikum mata kuliah Tourism, studi wisata ini dapat menambah wawasan mahasiswa tentang kepariwisataan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.