STADIUM GENERAL FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS KH. A. WAHAB HASBULLAH

Foto Bersama Pemateri Bapak Eko Agus Suwandi, S.Pd., M.M dan Segenap Pimpinan FIP Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Jombang, 30 November 2023 – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah menggelar acara Kuliah Tamu yang mengusung tema “Peningkatan Kompetensi Pedagogik melalui Merdeka Belajar Merdeka Mengajar”. Kuliah tamu ini menghadirkan pembicara utama, Bapak Eko Agus Suwandi, S.Pd., M.M. dan Ibu Mei selaku pemberi materi tambahan.

Kuliah tamu ini diselenggarakan di Aula Gedung F Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA) secara offline. Acara ini dihadiri oleh semua mahasiswa aktif dari seluruh program studi FIP dan kalangan umum. Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNWAHA, Bapak M. Farid Nasrullah, S.Pd.Si., M.Pd., dan Wakil Rektor Bidang Akademik UNWAHA, Bapak Ino Angga Putra, S.Pd., M.Pd. membuka acara dengan memberikan sambutan serta motivasi pada mahasiswa agar selalu aktif berkolaborasi dengan pengetahuan baru tentang dunia Pendidikan. Bapak Dekan menyampaikan “Dunia Pendidikan merupakan dunia yang akan selalu berkembang karena adanya pengaruh globalisasi dan kemajuan IPTEK masa kini. Maka dari itu perlu adanya peningkatan kompetensi pedagogik pada pendidik agar menjadi pendidik yang professional”.

Bapak Eko Agus Suwandi memberikan pemaparan materi berupa kompetensi pedagogik yang ada pada Kurikulum Merdeka. Adanya Merdeka belajar dengan muatan Profil Pelajar Pancasila masih menjadi topik yang terbaru prihal perubahan Kurikulum 2013 menjadi Kurikulum Merdeka. Implementasi Kurikulum Merdeka pada sekolah juga disampaikan Beliau, agar calon pendidik dari mahasiswa FIP  UNWAHA mampu meningkatkan pengetahuan akan Kurikulum Merdeka ini. Ibu Mei selaku pemberi materi tambahan menyampaikan bentuk dari pembelajaran Kurikulum Merdeka saat dilaksanakan di dalam kelas.

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas KH. A. Wahab Hasbullah memiliki sebuah komitmen agar selalu menyelenggarakan acara-acara terkait peningkatan kompetensi bagi mahasiswa. Kampus berharap dengan adanya acara tersebut, dapat guna meningkatkan kualitas professional calon tenaga pendidik yang kompeten dan memiliki integritas tinggi. Sehingga menghasilkan lingkungan belajar yang lebih berkualitas serta mampu memiliki wawasan lebih luas lagi. (adm.fip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.