Catatan Kampus Mengajar 4 Bersama Bapak Ino Angga Putra

Bakti Bagi Negeri dalam Kampus Mengajar 4

Dalam melakukan pendampingan mahasiswa, Bapak Ino melakukan komunikasi melalui Grup WA, melakukan pengisian logbook kegiatan mahasiswa setiap hari, serta telah melakukan diskusi bersama pada tanggal 06 Agustus 2022 untuk proses kegiatan di minggu kedua terkait AKM (Asesmen Kompetensi Minimum) dikelas.

Bapak Ino menuturkan bahwa tugas sebagai DLP program KM4 ini merupakan bentuk pengembangan diri dalam membantu mahasiwa menghadapi tantangan dunia pendidikan, khususnya pada lembaga yang memiliki keterbatasan. Terlebih lagi, program Kampus Mengajar dapat membantu dalam peningkatan mutu sekolah melalui pengelolaan administrasi, proses pembelajaran dan peningkatan kegiatan literasi dan numerasi di sekolah. Bapak Ino menegaskan bahwa tiga point tersebut sangat perlu dilakukan dan dikembangkan. Beliau menambahkan bahwa program Kampus Mengajar dapat mengasah sikap kepemimpinan, kreativitas, pemecahan masalah, dan inovasi mahasiswa melalui praktek langsung dari lapangan. Bapak Ino menyampaikan harapan beliau yaitu semoga program Kampus Mengajar ini dapat membantu meningkatkan mutu sekolah sehingga memiliki daya saing yang baik, serta dapat memberikan pengalaman besar bagi mahasiswa di dunia pendidikan.

Selain itu, Bapak Ino juga berharap para Bapak/Ibu dosen di lingkungan FIP Unwaha dapat mengikuti program ini untuk membantu sekolah-sekolah yang memiliki keterbatasan, baik keterbatasan fasilitas/sapras maupun sumber daya manusia. Dengan demikian sekolah-sekolah tersebut dapat memiliki mutu yang baik sebagai bentuk peningkatan kompetensi dan pengembangan diri. Bapak Ino berpesan kepada mahasiswa FIP Unwaha, bahwa mahasiswa dapat mengikuti program Kampus Mengajar sebagai bekal masa depan sebagai calon pendidik dan menjadi salah satu bentuk BAKTI DALAM NEGERI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.