Belajar Sambil Berdampak ala Ade Ilud Nabila

Belajar Sekaligus Berdampak melalui Program Kampus Mengajar Angkatan 4

Selanjutnya Ilud dan semua peserta program satu kelompok dengan didampingi DPL melakukan koordinasi awal dengan pihak sekolah.

Koordinasi Awal dengan Pihak SMP Islam Mojopahit Jombang (dok. pribadi)

Agenda ini dilanjutkan dengan awal penugasan dan penyerahan mahasiswa peserta program kepada pihak SMP ISLAM MOJOPAHIT.

Penyerahan Mahasiswa Peserta Program KM4 (dok. pribadi)

Ketika ditanya alasan yang mendasari keikutsertaan Ilud pada program Kampus Mengajar Angkatan 4 ini, Ilud menyampaikan bahwa ia ingin keluar dari zona nyaman. Ilud ingin praktek secara langsung atas apa yang sudah dipelajari selama berada di bangku kuliah, Ilud juga ingin merasakan bagaimana rasanya terjun langsung di dunia Pendidikan dengan membawa misi “Belajar Sambil Berdampak” seperti halnya slogan program Kampus Mengajar 4. Dan jika ditanya lagi, “mengapa Kampus Mengajar? Padahal ada program lain dari Kemendikbud.” Ia jawab;”karena saya ingin berkembang sesuai dengan keinginan, kemampuan serta kemauan saya. Saya pikir akan percuma bukan jika mengikuti program A, B, C, D dan masih banyak lagi tapi tidak didasarkan dengan niat yang tulus serta keinginan, kemampuan dan kemauan yang kurang.”

Selamat belajar sembari berdampak untuk Ilud dan semua mahasiswa peserta program Kampus Mengajar Angkatan 4. Kami tunggu cerita selanjutnya pengalaman Ilud dan teman-teman dalam pelaksanaan Kampus Mengajar Angkatan 4.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.